Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung. (Q.S. Al-Imron ; 104)

Jumat, 10 Februari 2012

PIL-KADAL BABEL

Biasanya pesta selalu di temani dengan hidangan makanan yang menggoda + hiburan yang meng enakkan pendengaran. Tapi Pesta yang satu ini jelas berbeda.
Sebentar lagi masyarakat Babel (Bangka Belitung) akan melaksanakan pesta rakyat tanpa hidangan dan hiburan rakyat tersebut.
Anehnya, tamu undangan di pesta ini sejak tahun 1955 tidak pernah komplain/protes mengenai pesta tanpa hidangan ini.
ada yang bilang, bahwa hidangannya sudah di awal (pra-pesta) dan hidangannyapun berbeda dengan pesta biasanya., karena hidangan "pra-pesta"nya selain "cash/money - ada juga baju kaos - dan janji"
Keanehan lain lagi, Pesta Rakyat ini di danai oleh para undangan, dan kenikmatan Pasca Pesta pun hanya dinikmati tak lebih oleh segerintil orang.
Biasanya lepas Pesta aneh ini, banyak undangan yang menggerutu, tapi tak lama kemudian saat pesta aneh ini di adakan lagi, yang menggerutu pun ikut menjadi panitia Pesta Aneh ini, alasannya ikut kepecretan proyek Pesta.

Kesimpulan :
apapun kata orang tentang Pesta Demokrasi atau Pesta Rakyat atau Pesta Aneh ini, kami hanya menghimbau kepada semua pihak .....

"SIAPE JAK BOLEH JADI RAJE ...... TAPI JANGAN NGERAJE"
(siapapun boleh jadi raja.....tapi jangan semena-mena alias serakah)

Tidak ada komentar: